Chuwi Vi8 Plus, Ini Tablet Windows 10 dengan Port USB



Di era teknologi seperti saat ini, banyak bermunculan smartphone terbaru dari berbagai vendor smartphone, baik vendor yang telah terkenal ataupun vendor baru yang merilis smartphone canggih. Salah satu vendor baru dunia smartphone yang saat ini mengeluarkan produk tablet berbasis windows 10 adalah Chuwi.

Vendor yang satu ini memberikan nama Vi8 Plus untuk produk tablet terbaru mereka. Untuk spesifikasi singkat yang diusung oleh Chuwi Vi8 Plus adalah layar 8 inchi IPS dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Dengan ukuran layar serta resolusi seperti itu, pengguna tablet ini pun akan cukup dimanjakan dengan tampilan yang diberikan oleh Chuwi Vi8 Plus

Di segi daya pacu, Chuwi Vi8 Plus menggunakan Windows 10 sebagai Operating Systemnya. Windows 10 adalah OS terbaru yang saat ini banyak diadopsi oleh smartphone berbasis windows. Di samping itu, prosesor intel atom x5-Z8300 serta intel atom Cherry Trail juga disematkan pada tablet ini untuk performa dan daya pacu dalam menjalankan berbagai aktivitas dengan Chuwi Vi8 Plus.

Untuk memori RAM, pengguna disediakan RAM sebesar 2 GB serta memori penyimpanan sebesar 32 GB. Dengan RAM 2 GB, tentu menjalankan aplikasi berat seperti game atau aplikasi lain secara bersamaan bukan menjadi masalah. Memori penyimpanan internal sebesar 32 GB tentu sangat besar untuk ukuran tablet 8 inchi di kelasnya. Pengguna juga bisa menambahkan slot microSD jika dirasa memori internal tersebut kurang.

Adapun spesifikasi dan fitur lain yang diusung oleh Chuwi Vi8 Plus adalah dual kamera dengan resolusi 2MP. Meskipun telah dilengkapi dengan dual kamera, namun untuk tablet berukuran 8 Inchi, kamera 2 MP termasuk resolusi kamera yang sangat standart namun sesuai dengan harga tablet 8 Inchi yang tergolong murah ini.

Di sisi daya, Chuwi Vi8 Plus menyematkan baterai dengan kapasitas sebesar 4000 mAh. Kapasitas baterai yang cukup besar tersebut tentu akan sangat membantu pengguna dalam menggunakan berbagai aplikasi yang mampu bertahan lama. Kapasitas baterai bisa bertahan hingga 8 jam pemakaian non-stop dalam menjalankan aplikasi standar selain game.

Hal lain yang menjadi kelebihan tablet Chuwi yang cukup banyak dilirik oleh pecinta gadget canggih adalah dengan dipasangnya USB konektor Tipe C. USB Konektor Tipe C memungkinkan pengguna bisa melakukan pengisian baterai yang relatif cepat dibandingkan dengan smartphone windows lainnya. Selain itu, USB tipe C juga mampu memindahkan file dengan sangat cepat. Itulah beberapa spesifikasi singkat dari tablet Chuwi Vi8 Plus. Untuk harga, layaknya smartphone lain yang berasal dari China, Chuwi membandrol produknya ini dengan harga yang cukup terjangkau yakni 1,2 juta rupiah. Dengan spesifikasi yang cukup mumpuni dan harga bersaing, tentu menjadikan Chuwi Vi8 Plus menjadi salah satu smartphone incaran pecinta gadget.

Related Posts:

0 Response to "Chuwi Vi8 Plus, Ini Tablet Windows 10 dengan Port USB"

Posting Komentar